Demo Site

Jumat, 12 Maret 2010

INDONESIA : GUDANG TERORIS??


Belakangan ini hampir semua stasiun TV terus menayangkan berita tentang Densus 88 yang berhasil menembak mati seorang gembong teroris bernama DULMATIN..

Dulmatin yang kepalanya dihargai 10 juta dollar oleh Negeri Om Obama adalah salah satu dari sekian teroris yang terus menerus menebarkan sindrom ketakutan di masyarakat Indonesia..

Terlepas dari kontroversi tindakan tembak mati tim Densus 88 yang belakangan ini mendapat sorotan (karena tindakan tembak mati dianggap melanggar HAM seseorang dan tidak mengindahkan azas praduga tak bersalah), timbul pertanyaan : Mengapa banyak teroris kelas Internasional yang berjalan2 di Indonesia..?? ga hanya berjalan2,,mereka juga makan, dan hidup di negara yang terus mereka teror siang dan malam..

Beberapa pengamat kriminologis berpendapat salah satu hal yang menjadikan Indonesia tempat nyaman untuk bersembunyi adalah sikap masyarakat Indonesia yang sangat terbuka kepada orang baru. Sikap ramah yang selalu menjadi identitas masyarakat Indonesia kali ini tidak membawa dampak positif bagi kehidupan negara indah ini..

Sistem2 di Indonesia yang masih saja mudah dikendalikan oleh uang (sogok-menyogok) seperti sistem pendidikan, sistem pemerintahan, bahkan sistem keamanan yang selalu menjadi tembok pertahanan negara ini..

Selain itu, tentu saja kehidupan perekonomian Indonesia sedikit banyak berpengaruh terhadap perkembangan sektor terorisme di negara ini. Kenapa?

Jaman sekarang siapa yang tidak membutuhkan uang??

Makin sulitnya masalah ekonomi di Indonesia membuat kecewa beberapa kelompok masyarakat yang tidak mungkin langsung menyebrang dan bergabung pada kelompok2 mafia dan terorisme yang tidak mustahil mengiming-imingi orang dengan bayaran yang tinggi untuk join dengan kelompok mereka,, benar??

Banyak sekali kemungkinan-kemungkinan yang menjadi dasar mengapa pertumbuhan terorisme di Indonesia sangat pesat..yang dapat kita lakukan disamping berdoa adalah menghindari pergaulan2 yang tidak jelas tujuan dan manfaatnya..

Semoga Ibu Pertiwi dapat dengan sabar dan tabah menghadapi semua masalah2 yang menimpa negaranya,,AMIEEN..

Temen2 jangan lupa juga kisah bank century yang belum ada akhir dan penyelesaian secara hukumnya..jangan gara2 berita terorisme ini kita melupakan perampokan besar2an itu ya..hehe..^^V

0 komentar:

recent comment