Demo Site

Jumat, 12 Maret 2010

Contoh laporan Electronic Filing System


Semester 3 akuh dapet tugas EFS (Electronic Filing System), sebenernya lebih tepat kalo disebut mata kuliah ‘Belajar Memakai Scanner dengan Riang dan Gembira’..

Kenapa disebut gitu??

Sebagian besar materi yang kita dapet adalah bagaimana cara menggunakan scanner kampus yang dihubungin sama salah satu software Canon buat ngelola data yang tadi kita scan..

Sebenernya kalo tugasnya Cuma scan2 gitu aja seeh ga terlalu susah, tapi di akhir semester kita harus ngumpulin satu laporan yang isinya data2 dari satu perusahaan yang udah kita olah make software Canon tadi..

Dengan segenap daya dan upaya, peluh dan keringat, darah dan kutu (halah) selesai juga hasil laporan yang dibuat selama 3 bulan dengan ketebalan 180sekian (ga lupa 25rebu buat ngjilid)..

Satu masalah yang banyak banyak banget dialamin ma temen2 (termasuk akuh juga) waktu kita udah nyeken (rancu gini), trus hasil skenannya kan diimport ke software Canon..

(lum da masalahnya ya??) xp

Nah masalah terjadi ketika di softwarenya ga ada data yang kita import itu..hal ntu bener2 buat frustasi soalnya bagian import tu salah satu proses yang paling penting..

Ngerti ga??

Susah ya kalo dijelasin ma tulisan mah..hehe..

Buat temen2 yang mau liat contoh hasil laporan ahir EFS akuh bisa di download disini.

Selamat berEFS-ria.. ^^V


0 komentar:

recent comment